Posted by: moes | August 6, 2008

Doa dan Ucapan Selamat Ultah

Tadi siang, atau lebih tepatnya kemarin (karena udah lewat tengah malem), beberapa teman saya menyampaikan selamat atas bertambahnya usia saya (mungkin lebih tepatnya peringatan kematian semakin dekat kalee yaa..). Bentuknya ada yang berusaha nelpon, kirim sms, kirim mms, kirim offline messege di YM, post comment di fs, kirim email dan termasuk comment di blog ini. isinya juga ternyata macem-macem, tapi intinya memang semua berdoa semoga sukses dan bisa meraih apa yang menjadi keinginan saya. Untuk semua itu, saya mau menghaturkan terimakasih, amii…n atas do’a-doanya

Kini gilirannya, apa sebenarnya yang saya inginkan?

Kalo dirunut, pasti akan banyak sekali apa yang saya inginkan. Sebagai manusia tentu tak akan pernah puas akan sesuatu, baik yang sifatnya materi maupun immateri. Tapi lebih dari itu semua, saya hanya ingin menjadi orang yang beruntung. itu saja..

Sebuah hadis mengatakan “barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia merugi, barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka dia celaka, barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dia beruntung”.

pertanyaan selanjutnya adalah, apa barometer penilaiannya? bagaimana standar nilainya? Bagaimana mengukur hari-hari yang kita lalui ini lebih baik, sama, atau lebih buruk dari hari sebelumnya?

(Wah, kayanya akan panjang ni…)

semoga bisa dilanjutkan– zzzzZZzzz, maaf sudah mengantuk ni.. 🙂


Responses

  1. Happy birthday, then! Wish you all the best🙂

  2. ..kalo dalam konteks Hadits seperti termaktub diatas, parameter yang di-nilai adalah : aspek2 yang berkaitan dengan hubungan kita sebagai manusia dengan Tuhannya, dan juga hubungan antara sesama manusia atau sesama mahkluk.. dan itu kita sendiri yang beri ‘standar nilai’nya untuk tau apakah hari ini kita lebih baik ?…

  3. selamat hari lahir
    semoga lebih dari tahun2 kemaren..

    salam kenal

  4. weiihh.. ultah ne!🙂 kaga sia2 blogwalking saya harini, nemu orang yang mau nraktir ni, ya kan? ya? ya…..? hehehehee..

    lam kenal,,

  5. Saya tambahkan doanya mas “semoga ALLAH memuliakan mas, menjadikan mas khalifah terbaik dari bumi ALLAH” amin ya Rabb …

  6. Selmat Ulang Tahun…semoga kian hari kian baik…amin…!

    Salam kenal…!

  7. makan2 dong😉

  8. @ all:
    terimakasih smua….


Leave a Reply

Categories

