Posted by: moes | June 9, 2008

Hati menjerit

Akhir bulan kemarin saya dapet sms dari teman yang sebelumnya belum pernah sms ke saya.  Dia sms minta bantuan pinjaman dana untuk membayar biaya administrasi dan keperluan sebelum dia diwisuda. Mendapat sms seperti ini dari orang yang meski kenal udah lama, tapi baru kali ini dia sms ke saya, jadi berpikir : dia memang benar-benar sedang membutuhkan bantuan.

Akan tetapi, pas liat kantong, ternyata di dompet hanya tinggal beberapa lembar yang jauh dari kebutuhan sang teman. Padahal, kalo saja di dompet memang cukup, saya tak akan ragu untuk membantu teman. Akhirnya dengan berat hati, beberapa waktu berselang saya jawab sms nya dengan menyampaikan permohonan maaf, tidak bisa membantu.

Hati ini serasa ingin menangis, akal ini berpikir bagaimana seandainya jika saya berada pada keadaan seperti itu. Ya, semoga aja ada teman-teman dia yang lain yang bisa membantunya. Makanya jelas, orang muslim itu harus kaya supaya bisa membantu sesama, mengamalkan “tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah”.

Ya Allah, berikanlah keluasan rizki kepada hambaMu ini, kepada teman-temanku, kepada keluargaku, kepada semua orang yang dengan rizkimu akan semakin bersyukur kepadaMu, menjalankan semua titahMu.


Leave a Reply

Categories

