Posted by: moes | June 9, 2008

Hati menjerit

Akhir bulan kemarin saya dapet sms dari teman yang sebelumnya belum pernah sms ke saya.  Dia sms minta bantuan pinjaman dana untuk membayar biaya administrasi dan keperluan sebelum dia diwisuda. Mendapat sms seperti ini dari orang yang meski kenal udah lama, tapi baru kali ini dia sms ke saya, jadi berpikir : dia memang benar-benar sedang membutuhkan bantuan.

Akan tetapi, pas liat kantong, ternyata di dompet hanya tinggal beberapa lembar yang jauh dari kebutuhan sang teman. Padahal, kalo saja di dompet memang cukup, saya tak akan ragu untuk membantu teman. Akhirnya dengan berat hati, beberapa waktu berselang saya jawab sms nya dengan menyampaikan permohonan maaf, tidak bisa membantu.

Hati ini serasa ingin menangis, akal ini berpikir bagaimana seandainya jika saya berada pada keadaan seperti itu. Ya, semoga aja ada teman-teman dia yang lain yang bisa membantunya. Makanya jelas, orang muslim itu harus kaya supaya bisa membantu sesama, mengamalkan “tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah”.

Ya Allah, berikanlah keluasan rizki kepada hambaMu ini, kepada teman-temanku, kepada keluargaku, kepada semua orang yang dengan rizkimu akan semakin bersyukur kepadaMu, menjalankan semua titahMu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: