Posted by: moes | June 8, 2008

Aksi FPI dan Kenaikkan BBM

Membaca atau menyaksikan berita beberapa hari terakhir ini dipenuhi dengan berita FPI dan Protes Kenaikkan BBM. Untuk kenaikan BBM yang sampai 28% ini, di kalangan masyarakat terjadi berbagai gejolak dan protes penolakan. Akan tetapi pemerintah jalan terus, kenaikan BBM tidak bisa dihindarkan lagi katanya karena menyesuaikan dengan harga minyak dunia, dan subsisdi pemerintah terhadap BBM dikurangi.

Ketika marak aksi protes atau penolakan kenaikan BBM terjadi dimana-mana, lalu terjadi insiden Monas yang melibatkan anggota Front Pembela Islam (FPI), Laskar Islam (LI) dan AKKBB.

Saya termasuk orang yang menyesalkan atas tindakan yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) atau Laskar Islam yang dipimpin Munawarman, SH terhadap Aksi dari AKKBB (Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan) di Monas beberapa waktu yang lalu. 

Meskipun demikian bukan berarti juga FPI harus dibubarkan. Sebab, apa yang dilakukan oleh FPI sebenarnya merupakan reaksi dari ketidakpuasan terhapdap aparat pemerintah, termasuk polisi. Karenanya memang perlu diselidiki lebih lanjut motif dan agenda terselubung dibalik insiden Monas itu.

Yang jelas, mengapa isu yang berkembang justru pembubaran FPI? Kenapa protes kenaikkan BBM seolah-olah tenggelam oleh isu insiden Monas?

wahhh…

ampyunn de…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: